RIZKI MAWARDI Coretan Labil Mahasiswa UNRI

Sabtu, 11 Februari 2017

UNRI DAN PORTAL UNRI




UNRI atau lebih dikenal di masyarakat adalah Unversitas Riau, tapi bagi gua kepanjangan unri adalah Universitas Harus Sadar Diri,  kenapa gua bilang harus sadar diri. Jadi gini, lu boleh bertanya kepada mahasiswa unri, kenapa masuk unri?  70% akan menjawab karena gagal masuk UI, atau universitas lainnya. Dan sisanya 30% akan menjawab hanya inilah pilihan universitas yang bisa dipilih. 

Nah gantian sekarang lo tanya ke mahasiswa UI atau UGM. Kenapa masuk Ui?  Mereka pasti akan menjawab seperti jawaban ketika Thomas elva edison ditanya kenapa menciptakan lampu. Mereka akan menjawab dengan rumus-rumus dan opini-opini GILA alasan mereka masuk UI/UGM. 
Tapi jika ada dari mereka menjawab masuk UI karena di tolak dari UNRI maka ini akan menjadi lulucon dunia hingga venus pun akan ikut tertawa.

NAH inilah alasan gua bilang universitas sadar diri.
Karena kita harus :
  • SADAR DIRI KALAU TIDAK BISA MASUK UI
  • SADAR DIRI KALAU TIDAK BISA MASUK UGM 
  • SADAR DIRI KALAU TIDAK BISA MASUK STAN 
  • DAN SADAR DIRI KERENA HANYA INI YANG BISA KITA DIPILIH. 

Gua adalah salah satu mahasiswa UNRI yang sadar diri karena tidak bisa masuk UI. Tapi bukan berarti karena gua gaak  bisa masuk UI lalu tidak bisa bersaing dengan UI. gua bisaa!!!  




*backsound perjuangan


UNRI adalah universitas yang terletak di pekanbaru dan tidak ada masyarakat Pekanbaru yang tidak tau UNRI.

UNRI adalah spesies makhluk langka yang hanya ada 1 di Indonesia. Siapa sih yang tidak mengenal makhluk seperti unri. Walaupun unri tidak pernah kenalan/berjabat tangan tapi unri di kenal banyak orang. 

Gua Termasuk orang yang kenal dengan unri sekaligus memiliki hubungan dekat dengan UNRI.  Karena kesayangan gua terhadap unri gua pun sampai bingung kapan gua akan memberikan hadiah terbaik gua untuk unri #Skripshit

UNRI memiliki 4 bangunan yang kokoh di berbagai daerah Pekanbaru. Salah satunya bangunan yang pertama terletak di daerah istimewa Gobah, bangunan ini adalah tempat sejarah kericuhan maja pahit saat datang ke Pekanbaru.

Bangunan kedua adalah bangunan bidadari (Bangunan fak.kedokteran) bangunan ini tidak jauh letaknya dari bangunan pertama, jadi tidak heran ketika bangunan pertama menjadi tempat bersejarah kericuhan maja pahit maka tempat yang kedua ini tempat majapahit membersihkan matanya.

Selanjutnya bangunan ketiga,  bangunan ini lawan dari bangunan kedua, jika kedua bangunan bidadari maka yang ini bangunan para laki laki sejati . Yang jauh dari mata kaki tapi tidak jauh dari hati. Bangunan yg ke 3 ini terletak di rumbai dan isi dalam bangunan ini adalah olahragawan semua.

Nah yang terakhir ini bangunan yang sangat luas. Bangunan yang terletak di panam. Jika bangunan pertama memiliki cirikhas sejarah peperangan majapahit  dan yang kedua bangunan bidadari serta yang ketiga memiliki cirikhas bangunan laki-laki sejati. yang terakhir ini tidak kalah bangunan yang terletak di panam ciry ini adalah bangunan yang terluas dari semuanya dan memiliki cirakhas, banyak mahasiswa sengsara di bangunan ini (mahasiswa terbanyak ada disini)

Nah itu lah ringkasan gua tentang UNRI, perkenalan gua tentang UNRI. Karena jika tak kenal maka tak sayang. Tapi kali ini gua bukan berarti akan ngebahas bangunan bangunan unri karena ketika menceritakan bangunan unri sama saja dengan rumitnya membangun rumahtangga #penulisbaper

Selain bangunan UNRI ada yang harus terlebih dahulu kita tempe tahu bahwa UNRI memiliki 10 Fakultas dan memiliki 53 jurusan dan setiap fakultas memiliki Dekan yang berbeda , (Dekan:pemimpin).

Karena memiliki perbedaan pemimpin itulah sebabnya proses-proses di setiap fakultas memiliki banyak perbedaan, terutama dalam mengisi jadwal kuliah. Contoh saja Fakultas keguruan dan fakultas ekonomi, memiliki perbedaan saat mengisi kartu rencana studi (KRS) . Perbedaan ini lah yang membuat tidak adanya keadilan #opinisesat.

Karena andai saja sama sistem KRS setiap fakultas maka derita dan cerita mahasiswa unri pun akan sama.

Nah karena ini berbeda maka cerita setiap mahasiswa yang berbeda fakultas pun Akan berbeda, contoh saja seperti mahasiswa FKIP dan FEKON dua mahasiswa dari 2 fakultas ini memiliki perbedaan sangat mendalam di kehidupan nya sebagai mahasiswa. khususnya kehidupannya tentang sistem mengisi KRS ..

* Apa itu KRS?  nanti akan gua jelaskan.

Gua dan teman-teman di fakultas ekonomi malam tadi tadi malam sibuk dengan meratapi perbedaan ini. Dimana perbedaan ini memberikan goresan hati yang sangat dalam bagi kami #Curhat

malam tadi tadi malam mahasiswa fekon unri di sibukkan dengan mengisi KRS dan harus memulai dari jam 00.00 Wib sampai dengan pagi (bagi yang tidak bisa masuk PORTAL sampai pagi) 

sebelum gua menjelaskan tentang kegelisahan malam tadi tadi malam. Gua akan menjelaskan apa itu KRS ? 

KRS adalah kartu rencana studi. Bukan kartu rencana kegagalan. Karena pasal 1 KRS tidak pernah salah, jika KRS SALAH KEMBALI KE PASAL 1

Dan yang kedua ini gua ingin kasih tau portal. APA ITU PORTAL ? Portal adalah tempat mengisi keberuntungan.  keberuntungan layaknya bermain jackpot. (Semua tergantung nasip). 
Jadi portal inilah letaknya kegagalan mahasiswa fekon. Kenapa gua bilang kegagalan mahasiswa FEKON bukan FKIP/ FISIP karena penindasaan dan fitnah serta kekerasaan ini hanya ada untuk FEKON #karenahanyataufekon

"Portal mempengaruhi masa depanmu"
Inilah kutipan kutipan mahasiswa fekon.

Karena portal Error akan membuat KHS mu tercemar. . (KHS : KARTU HASIL STUDI)

Dan gua baru sadar bahwa mengisi portal tidak bisa jarak jauh. Karena semester ini gua ngisi di Batam dan terasa bangat susah masuknya, dan teman-teman d Pekanbaru mudah masuk, Berbeda dengan gua padahal jaringan warnet yang gua pilih yang paling kencang di Batam tapi tetap saja sulit masuknya. Gua gak ngerti kenapa, tapi gua menyimpulkan bahwa portal pun mengerti jarak jauh itu menyakitkan. 

Mungkin kalau PORTAL ini di tuntut Keranah hukum, portal ini terkenan hukuman UU ITE karena telah mencemari masa depan pemuda #Opinisesat

Oke skip....

Pasti bagi pembaca yang  saat ini masih tidak paham tentang portal dan KRS akan segera berhenti membacanya. 

Tapi tenang tulisan gua umum dan yang gak ngerti bakal gua jelasin biar ngerti #sokpedeAKANadapembaca

Portal adalah tempat kita mahasiswa mengisi KRS / mencari dosen Bukan mencari jodoh (inilah perbedaan dengan fakultas lain) dan fakultas ekonomi saat ini telah terbangun stigma harus mencari dosen yang baik nilainya. Karena ada sebagian dosen yang pelit terhadap nilai dan tidak menghargai kerja keras mahasiswa. DOSEN SEPERTI INI YANG WAJIB  DIHINDARI.

Sebenarnya mengisi portal tidak seram seperti kembali ke zaman dinausarus namun takutnya ketika pingin hidup dizaman kucing anggora malah dapat hidup di zaman gorila. Ini yang Harus dihindari mahasiswa.

Jadi mengisi KRS itu sama seperti kita sedang membawa pedang dan siap berperang dengan teman seangkatan hanya untuk mendapatkan keimutan kucing anggora dan tidak ingin salah jalan ke Kandang gorila. .
Seperti itulah perumpamaannya #Sesat

gua gak tau hal seperti ini kita harus menyalahkan siapa, gua sempat diskusi sama teman satu angkatan yang sama-sama meratapi kekecewaan portal ini. Gua berfikir bahwa jika dunia pendidikan harus seperti ini gua rasa tidak adil. Karena ketika 1 mahasiswa yang dapat kandang anggora dia akan memanja ria dan berbeda ketika seseorang masuk ke kandang gorila dya harus mati-matian untuk menjinakan gorila. Agar dapat nilai serupa dengan yang masuk kandang anggora.  

Hal seperti ini gua rasa tidak ada keadilannya. Berbeda dengan fakultas lain. Yang mana satu kelas isi mahasiswanya sama. Gua merasa hal seperti ini lebih adil untuk menentukan IP. 

Gua gak tau yang salah mahasiswanya atau dosennya. Karena menurut gua semua dosen itu baik, tapi kenapa ada dosen yang pelit terhadap nilai. Alasannya mungkin karena kemampuannya tidak mencukupi untuk mendapat kan nilai Bagus..nah kalau seperti itu gua malah berfikir kenapa dosen gk fokus trhadap mahasiswa yg dikatagorikan kurang mampu dan di bimbing sampai dia mampu , bukan kah seperti ini yang namanya pendidikan. Bukan memberikan dia nilai Rendah terus membiarkan dia begitu saja. At least jika tidak bisa memberikan nilai memberikan motivasi juga cukup.

bukan membiarkan seseorang mahasiswa down. karena alasan mahasiswa berenti kuliah bukan berarti hanya karena tidak memiliki uang, karena selalu mendapatkan nilai jelek pun mahasiswa bisa berenti kuliah akibat frustasi. jadi dosen seharusnya mendidik generasi malah menghilangkan keinginan generasi.

Tapi jika pun memang anak itu tidak mampu gua rasa gak salah memberikan nilai Bagus ya minimal B. Karena setiap manusia memiliki passion berbeda dan ketika dia tidak mampu di bidang itu jangan di paksa untuk mampu di bidang itu. Seperti meminta ikan untuk memanjat pohon sampai mati pun dia tidak akan mampu karena fashion ikan adalah berenang.

Inilah yang menurut gua, kacau di dunia pendidikan khususnya Indonesia,  ini gua gak tau gua yang kacau atau beneran pendidikannya yang kacau. Yang jelas gua nulis seperti ini faktor gua pernah mendapatkan pendidikan.  Jdi jika gua kacau di backround dengan pendidikan yang kacau.


Nah itulah opini gua tentang UNRI dan portal UNRI yang membuat gila malam tadi tadi malam? 
Bagaimana opini mu terhadap portal UR ?
 
============================================
=============================

UNIVERSITAS HARUS SADAR DIRI . 
JADI JANGAN MARAH DENGAN PORTAL KARENA KITA HARUS SADAR BAHWA INI ADALAH UNIVERSITAS SADAR DIRI, YANG MEMINTA KITA HIDUP DIDALAMNYA SELALU SADAR DIRI DAN TAU DIRI. INI UNRI BUKAN UI
- Rizky Mawardi

Tapi guys, Jangan pernah malu kuliah di UNRI, Walaupun gagal masuk UI. Gua adalah manusia yang gagal merasakan masuk UI yang membuat gua sadar diri.  Tapi gua tidak malu mengakui bahwa gua dalam "barisan patah hati" karena tidak bisa meraskan masuk UI. Tapi gua tanamkan dalam hati bahwa
 "no matter where you are, if you are were a pearl, you would be a pearl forever"
Kuning memang menyilaukan tapi Biru langit jauh menantang dan menyenangkan

-Rizkymawardi
Share:

2 komentar:

KRITIK & SARAN

Nama

Email *

Pesan *

Follow me

Facebook  Twitter  Instagram Path Yahoo

Total Pageviews

Teman