RIZKI MAWARDI Coretan Labil Mahasiswa UNRI

Selasa, 07 Februari 2017

HATI-HATI PAPARAZI WAHAI SANG PEMIMPIN



Pemimpin berasal dari kata asing Leader dan kepemimpinan Leadership, Manusia adalah makhlus sosial yang menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri dan menjadi pemimpin bagi orang lain. 
Menjadi pemimpin berarti menjadi seseorang yang memiliki tanggung jawab lebih. 

Definisi pemimpin menurut James M. Kauzes sang penulis ahli buku kepemimpinan. salah satunya buku The Student Leadership Challenge: Five Practices for Becoming an Exemplary leader menjelaskan bahwa pemimpin adalah vionir sebagai orang yang bersedia melangkah kedalam situasi yang tidak diketahui, Pemimpin yang mempunyai visi yang jelas dapat menjadi penuntun dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai pemimpin. 
namun menjadi pemimpin pun layaknya menjadi seorang selibriti, contoh saja pemimpin negara indonesia, +Presiden Joko Widodo gerak geriknya selalu di amati banyak orang. Mulai dari televisi, radio, hingga manusia lainnya seperti contohnya MAHASISWA. 

Tidak hanya pemimpin negara, pemimpin perusahaan dan organisasi pun menjadi layaknya selebriti yang mana gerak geriknya akan selalu diamati juga oleh banyak orang, termasuk pengikutnya. Contoh kecil saja ketika upload foto di sosial media hal itu bisa menjadi bahan diskusi banyak orang. celakanya, hal-hal buruk biasanya lebih asyik untuk diperbincangkan.
begitulah ketika kita menjadi pemimpin, maka banyak orang di sekitar kita seolah-olah menjadi "Paparazzi" yang siap mengambadikan moment apapun. apalagi kebanyakkan orang saat ini memiliki smartphone yang bisa digunakan untuk foto ataupun selfie.
Hidup kita akan teramati dari ujung rambut hingga ujung kaki karena perkataan, tindakan, perilaku kita akan terekam baik oleh mereka. untuk itu, menjadi seorang peimpin perlu komitmen untuk siap menjadi teladan dan bersegera membenahi hal-hal yang kurang. walaupun tidak ada manusia di ciptakan dengan kesempurnaan namun manusia masih mampu mengurangi kesalahan dengan cara berfikir sebelum bertindak dan berfikir sebelum mengeluarkan perkataan.
Karena saat seseorang pemimpin tidak bisa menjadi teladan maka rusaklah berbagai tatanan. saat seseorang pemimpin menghalalkan segala cara maka orang yang dipimpin akan segera menirunya.




=========================================
===================================

Ingat guys, Pemimpin itu selebriti,  akan menjadi tontonan sekaligus tuntunan. maka selalu lah berbenah diri sepanjang hari karena hidupmu dipenuhi paparazzi.  tidak hanya manusia, malaikat pun selalu mengikuti
- Rizky Mawardi

MAKA DARI ITU JADILAH PEMIMPIN YANG JAUH DARI KKN 
( Kolusi, Korupsi, dan Nepotisme)



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

KRITIK & SARAN

Nama

Email *

Pesan *

Follow me

Facebook  Twitter  Instagram Path Yahoo

Total Pageviews

Teman